Webmaster Tools Dan Cara Optimasi

Webmaster tools adalah sebuah web dimana anda bisa melakukan tahapan-tahapan dalam membangun sebuah blog dan menjadi kunci utama yang harus anda optimasi dan menjadi tools utama blog anda, artinya jika webmaster tools baik maka sudah bisa dipastikan juga bahwa blog anda juga baik dan jika webmaster tools yang singkron keblog anda bermasalah maka sudah dipastikan bahwa blog anda bermasalah. 

Dalam webmaster tools google sudah memberikan beberapa tools yang bisa anda gunakan dalam membangun dan optimasi blog. Lalu pertanyaanya apa saja tools tersebut dan bagaimana cara menunakannya ? dalam postingan ini saya akan membahas satu persatu tools tersebut dan mengunakannya terhadap blog anda.

Register

Submit Url Blog
  • Anda bisa melakukan submit URL blog yang anda punya melalui link : https://www.google.com/webmasters/tools/submit-url
  • Adapun Cara Submit Url Di Webmaster Tools adalah sebagai berikut :
    • Masukkan URL blog anda atau URL postingan anda, sebagai contoh lihat gambar dibawah ini :

Mengajukan Sitelink
Sitelink adalah beberapa link yang diberikan google pada pada penelusuran google dan link tersebut sebenarnya adalah link blog anda sendiri yang merupakan kata kunci yang tepat untuk mengambarkan blog anda. Untuk Mengajukan sitelink caranya seperti dibawah ini.
  • Masuk ke Webmaster Tools kemudian klik menu Search Appreance-Sitelink dan masukkan seperti gambar diatas, jika sudah klik demote.
Crawl Errors
Crawel error adalah beberapa link yang error baik itu link yang perlu di perbaiki maupun link yang sudah di hapus akan tetapi masih terindex di google baik itu URL maupun chatcenya. Untuk Link Kesalahan Server silahkan perbaiki dan untuk link 404 silahkan hapus atau anda bisa mendirexnya ke postingan lain. 

Removel URLs
Menghapus URL pada webmater tools adalah salah satu cara yang tepat, anda bisa meminta google dengan mengunakan webmaster tools untuk  menghapus url yang anda tidak ingginkan, baik itu Url yang terdapat di Crawl Errors tadi ataupun url postingan yang anda anggap tidak pantas lagi.

Sampai disini dulu, untuk tahap selanjutnya saya akan memberikan postingan sesuai dengan fungsinya masing-masing dalam sebuah postingan. Salam SEO



Ditulis Oleh : Unknown ~ DosoGames

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Webmaster Tools Dan Cara Optimasi yang ditulis oleh Seo Gaptex yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Seo Gaptex

0 komentar:

Posting Komentar

Back to top